Khasiat Buah Zaitun dan Daun Mint Untuk Anyang Anyangan

27 Jul

Khasiat Buah Zaitun dan Daun Mint Untuk Anyang Anyangan

Khasiat Buah Zaitun Untuk Anyang Anyangan

Khasiat Buah Zaitun Untuk Anyang Anyangan,- Buah Zaitun merupakan tanaman yang umurnya bisa sampai tahunan, dan pada umumnya dimanfaatkan buahnya. Buah zaitun juga sering dikonsumsi sebagai buah segar, buah awetan maupun diolah terlebih dahulu.

Buah zaitun bisa juga dijadikan minyak. Minyak zaitun biasanya dijadikan sebagai alat kecantikan, dicampur dengan makanan, dan masih banyak lagi.

Tinggi pohonnya bisa mencapai 8-15 meter, sedangkan daunnya berbentuk oval memanjang dengan ukuran 4-10 cm saja, dan lebarnya 1-3 cm. Sedangkan warna daunnya adalah warna hijau keperakan.

Baca juga : Khasiat Buah Kurma dan Wuni Untuk Anyang Anyangan

Ciri dari pohonnya adalah keriput dan terpuntir , bunga berwarna putih, berbentuk seperti lonceng, berambut halus, mahkotanya berjumlah sepuluh, bentuk nya melonjong, saat masih mentah warna hijau.

Dan pada saat matang berwarna ungu kehitaman, dan panjang buah sekitar 1-2,5 cm. Tanaman ini masih berkerabat dengan tumbuhan bunga melati, dan minyak zaitun juga asalnyapun dari buah zaitun.

Khasiat Buah Zaitun Untuk Anyang Anyangan

1. Didalam buah zaitun terdapat kandungan vitamin C. Kandungan vitamin C ini merupakan salah satu obat untuk mengobati penyakit anyang anyangan. Jadi jika anda ingin sembuh dari penyakit anyang anyangan, konsumsilah serutin mungkin makanan atau minuman yang didalamnya terdapat kandungan vitamin C.

Selain untuk anyang-anyangan, buah zaitun juga bisa mengobati beberapa penyakit berikut :

1. Mencegah kanker

Tanaman buah Zaitun didalam nya terkandung kandungan antioksidan dan asam folat yang sangat tinggi. Buah zaitun ternyata dapat membantu dalam mengurangi terjadinya resiko penyakit kanker.

Hal ini telah dibuktikan dengan adanya sebuah penelitian yang telah menyatakan, bahwa buah zaitun dapat mengganggu siklus hidup sel-sel kanker dibagian payudara, perut dan usus besar. Namun hal ini perlu lagi untuk penelitian lebih lanjut.

2. Memperbaiki kesehatan tulang

Penyakit osteoporosis akan ditandai dengan adanya penurunan masa tulang dan kualitas dari tulang. Tentu saja hal ini dapat meningkatkan terjadinya resiko patah tulang.

Tingkat osteoporosis lebih rendah dinegara-negara yang masyarakatnya makan buah zaitun dari pada di negara-negara eropa lainnya, yang bisa menyebabkan para peneliti berspekulasi bahwa buah zaitun mungkin bersifat protektif pada tulang.

Beberapa senyawa yang telah ditemukan didalam buah zaitun dan minyak zaitun. Telah terbukti bahwa dapat membantu mencegah terjadinya keropos dibagian tulang pada hewan percobaan.

3. Meningkatkan kesehatan jantung

Kandungan Asam Oleat didalam buah zaitun. Buah zaitun mengandung asam oleat yang mampu meningkatkan kesehatan jantung, dengan cara mengatur kadar kolesterol dan juga melindungi kolesterol LDL dari oksidasi.

Serta juga dapat membantu anda untuk mengurangi tekanan darah. Tekanan darah tinggi dan Kolesterol tinggi juga merupakan faktor risiko terjadinya penyakit jantung. Buah zaitun juga memiliki kandungan yang disebut dengan kandungan hydroxytyrosol, yang dapat melindungi jantung.

Antioksidan ini bertindak sebagai antikoagulan untuk menipiskan darah, yang mengurangi kemungkinan terjadinya pembentukan darah dan menghalangi aliran darah tersebut.

4. Melawan infeksi

Ternyata buah Zaitun juga bisa menjadi solusi untuk melawan infeksi. Didalam buah zaitun sendiri sangat kaya akan kandungan antioksidan, seperti hydroxytyrosol, oleuropein, tyrosol, quercetin, dan asam oleonalik.

Buah zaitun ini juga dapat sangat berguna untuk mengurangi terjadinya sebuah kerusakan pada bagian oksidatif dalam tubuh. Dan bisa juga untuk melawan sebuah infeksi yang disebabkan oleh bakteri.

Khasiat Buah Zaitun dan Daun Mint Untuk Anyang Anyangan

Khasiat Daun Mint Untuk Anyang Anyangan

Khasiat Daun Mint Untuk Anyang Anyangan,- Daun mint merupakan salah satu kelompok tanaman atau genus dari 20 jenis tanaman tang termasuk kedalam kategori peppermint dan juga spearmint.

Bagian yang diambil dari daun mint adalah minyaknya, karena banyak sekali digunakan untuk pembuatan pasta gigi, produk kecantikan dan bahan pembuat permen.

Maka jangan aneh jika anda sering menemui permen yang rasanya ada rasa mintnya. Sedangkan daun-daunnya yang kering maupun segar sering dimanfaatkan sebagai bahan untuk makanan dan muniman.

sementara itu kandungan yang terdapat didalam daun mint ini lumayan besar. Diantaranya adalah serat, karbohidarat, protein, lemak dan kalori. Ada juga nutrisi lain yaitu Vitamin A, kalium, fosror, kalsium dan Vitamin C.

Apapun akan orang lakukan agar dapat membuat bentuk tubuhnya menjadi yang ia inginkan atau ideal.

Khasiat Daun Mint Untuk Anyang Anyangan

1. Daun mint didalamnya memiliki kandungan vitamin C ,vitamin ini sendiri mampu untuk mengobati penyakit anyang anyangan. Konsumsilah daun mint serutin mungkin jika ingin penyakit anyang anyangan ini sembuh.

Selain untuk anyang-anyangan, daun mint juga bisa mengobati beberapa penyakit berikut :

1. Yang pertama adalah rasa dari daun mint ini yang segar dan dingin dapat membuat anda sukses dalam program diet. Karena bisa mengurangi asupan kalori yang terlalu berlebihan didalam tubuh.

2. Daun mint adalah makanan paling ampuh untuk diet. Masyarakat Cina menggunakan daun mint untuk melangsingkan tubuhnya.

Para peneliti juga mengungkapkan jika daun mint dapat membantu mengurangi rasa lapar, meningkatkan pencernaan, dan mengontrol nafsu makan yang berlebihan.

3. Sebuah studi di Amerika Serikat telah mengatakan bahwa orang yang mengkonsumsi daun mint dengan sangat rutin, maka akan cenderung untuk makan 2.800 lebih sedikit setiap minggunya dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsinya.

4. Didalam daun mint terdapat kandungan daun mentol yang dapat meringankan kembung, mual dan kram perut serta dapat juga membakar lemak dalam tubuh. Semua ini sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

5. Dengan cara dihirup oleh indara penciuman juga bisa tidak hanya untuk dikonsumsi saja. Manfaat dari menghirup aroma dari daun mint adalah berguna untuk mengekang nafsu makan yang berlebihan.

6. Bahan satu lagi pendapat dari Cynthina Sass yaitu seorang pakar nutrisi dan diet mengatakan bahwa rasa dingin dan segar dari daun mint dapat mengekang rasa mengidam makanan atau juga mengemil diwaktu malam hari.

Hal tersebut dikarenakan mint punya daya pengekang nafsu makan yang berbahan alami sehingga bisa menahan hasrat untuk makan atau ngemil.

Jadi cara tepatnya adalah menempatkan kandungan mint ke dalam makanan atau minuman. Didaerah Timur tengah daun mint dijadikan sebagai bumbu masakan khas seperti sup sayuran dan salad daging domba.

Bisa dengan menambahkan perasan air jeruk saat sedang membuat limun daun mint. Bisa juga dengan mencincang daun mintnya lalu dicampurkan pada buah apel dan buah pir, lemon dan madu. Menyehatkan dan rasanyapun sangat menyegarkan.

sumber : https://www.spesialisanyanganyangan.com

One Reply to “Khasiat Buah Zaitun dan Daun Mint Untuk Anyang Anyangan”

  1. Pingback: Khasiat Kunyit dan Buah Atap Untuk Anyang Anyangan - Obat Anyang Anyangan Di Apotik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *