Khasiat Daun Kelor dan Daun Afrika Untuk Anyang Anyangan

20 Sep

Khasiat Daun Kelor dan Daun Afrika Untuk Anyang Anyangan

Khasiat Daun Kelor Untuk Anyang Anyangan

Khasiat Daun Kelor Untuk Anyang Anyangan,- Daun kelor adalah tumbuhan dari jenis suku moringaceae. Daunnya berbentuk bulat lonjong sedangkan ukurannya yang kecil tersusun rapi pada sebuah tangkai. Tanaman obat herbal ini biasanya dimasak sebagai sayur untuk pengobatan maupun untuk menjaga kesehatan tubuh.

Tumbuhan ini memiliki tinggi batang sekitar 7 sampai 11 meter, mempunyai bunga dengan warna putih agak kekuningan yang mengeluarkan bau semerbak, dan juga mempunyai buah dengan bentuk segitiga memanjang biasanya disebut dengan kelentang. Kandungan vitamin C dalam daun kelor ini semakin banyak dari sayur ataupun dari buah yang lainnya.

Baca juga : Khasiat Daun Salam dan Daun Sirsak Untuk Anyang Anyangan

Selain itu, kandungan vitamin A serta potasium dalam daun kelor ini sangatlah tinggi, sehingga menjadikan daun kelor ini sangat baik untuk dikonsumsi secara rutin untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Tidak hanya untuk kesehatan saja, Khashiat dati daun kelor ini juga bisa untuk dijadikan sebagai untuk melindungi lingkungan sekitar, seperti halnya terjadi tanah longsor. Air hujan dapat ditahan dengan sistem akar tumbuhan kelor yang sangat rapat.

Khasiat Daun Kelor Untuk Anyang Anyangan

Didalam daun kelor ini terdapat kandungan yang bisa menyembuhkan dan juga sangat dibutuhkan oleh penderita anyang anyangan, karena daun kelor ini bisa dijadikan sebagai obat herbal untuk anyang anyangan. Didalam tanaman ini terdapat kandungan vitamin C yang lumayan tinggi, sedangkan penderita anyang anyangan sendiri sangat membutuhkan kandungan vitamin C.

Selain untuk anyang anyangan, daun kelor ini juga berkhasiat untuk sebagai berikut :

1. Menyehatkan kulit

Daun kelor mempunyai kandungan vitamin C dan antioksidan yang sangat tinggi, kedua zat ini sangatlah baik untuk kesehatan pada kulit. Caranya yaitu daun kelor dijadikan sebagai sayur serta juga dikonsumsi dengan cara yang teratur bisa untuk menghaluskan kulit dan juga mencegah terjadinya kemunculan jerawat. Dan daun ini juga bisa ditumbuk untuk dijadikan masker muka yang bisa membuat kulit wajah menjadi halus dan juga cantik.

2. Mencegah kanker

Kandungan antioksidan dalam daun kelor ini sangatlah tinggi, dan daun kelor juga mempunyai kandungan potasium yang berlimpah, sehingga dapat dipercaya sebagai obat herbal yang bisa mencegah kanker. Manfaat yang ada pada daun ini ialah dapat untuk memperlambat dan juga menghentikan serta menyingkirkan kanker yang ada didalam tubuh.

3. Mengatasi diabetes

Daun kelor juga telah dipercaya bisa untuk mengobati penyakit diabetes. Dengan mengkonsumsi daun kelor ini secara rutin akan bisa untuk mengurangi kadar gula dalam darah, dengan demikian bisa ditarik kesimpulan bahwa daun yang satu ini mempunyai manfaat untuk dapat mencegah serta juga untuk mengatasi penyakit gula darah atau penyakit diabetes.

4. Mengobati herpes

Daun kelor ini juga merupakan salah satu tanaman yang bisa untuk dijadikan obat untuk mengatasi penyakit pada kulit ini dengan cara, beberapa lembar daun kelor, yang kemudian tumbuklah sampai halus, baru kemudian tempelkan pada area kulit yang sedang mengalami herpes tersebut.

Khasiat Daun Kelor dan Daun Afrika Untuk Anyang Anyangan

Khasiat Daun Afrika Untuk Anyang Anyangan

Khasiat Daun Afrika Untuk Anyang Anyangan,- Daun afrika adalah tanaman herbal yang sangat populer dikalangan masyarakat afrika terutama du Nigeria untuk digunakan sebagai pengobatan tradisional.Dirangkum dari berbagai studi, daun afrika ini termasuk kedalam sumber protein, serat (jenis yang tidak larut air), dan juga lemak sehat yang lumayan cukup tinggi.

Dan juga, daun Afrika ini telah diperkaya oleh sejumlah kandungan mineral yang penting lainnya seperti kandungan zink, kalsium, magnesium, kalium, zat besi serta natrium. Daun afrika ini didalam juga mengandung beberapa vitamin seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan vitamin B kompleks yang bisa untuk membantu mencukupi kebutuhan harian dalam tubuh.

Khasiat Daun Afrika Untuk Anyang Anyangan

Daun afrika ini didalamnya sudah tersimpan kandungan yang bisa untuk mengobati anyang anyangan. Kandungan ini tidak lain adalah vitamin C, vitamin ini sendiri sangatlah dibutuhkan oleh penderita anyang anyangan untuk mengobatinya. Jadi daun yang satu ini juga termasuk kedalam salah satu obat untuk mengobati anyang anyangan.

Selain untuk anyang anyangan, daun afrika ini juga berkhasiat untuk seperti sebagai berikut :

1. Mencegah kanker

Daun afrika telah terbukti didalamnya mengandung berbagai jenis senyawa antioksidan yang dapat berperan untuk menangkal suatu radikal bebas. Berbagai perusak sel sehat dapat masuk kedalam tubuh manusia melalui berbagai cara seperti pada zat makanan, zat polutan atau juga pada gaya hidup yang tidak baik.

Hal ini juga dapat meningkatkan tumbuhnya sel kanker yang tidak dapat untuk dideteksi dengan cara yang mudah karena biasanya tidak akan menyebabkan rasa sakit pada saat awal gejala. Sebagai pencegahannya maka Anda dapat mengolah daun afrika yang masih segar menjadi sebuah teh. Caranya rebus daun afrika yang segar dengan tiga gelas air, lalu biarkan mendidih dan sisakan sampai 1 gelas. Kemudian minumlah rebusan air daun afrika tersebut jika sudah dingin.

2. Mencegah penyakit jantung

Penyakit jantung dapat disebabkan dari berbagai macam sebab. Akan tetapi jika secara medis penyakit jantung dapat disebabkan oleh ketidak mampuan jantung untuk mengolah dan juga mengatur pompa jantung yang sedang mengalirkan darah ke seluruh anggota tubuh.

Rebusan air dari daun afrika yang sudah dikeringkan ternyata bisa untuk meningkatkan senyawa pencegah penyakit pada jantung menjadi lebih maksimal lagi. Senyawa yang ada dalam daun afrika dapat untuk meluruhkan plak pada pembuluh darah ke jantung.

3. Mengobati malaria

Penyakit malaria diakibatkan oleh sebuah gigitan nyamuk jenis malaria. Penyakit ini akan berkembang di beberapa daerah kawasan tropis dan juga sub tropis. Gejala dari penyakit ini pada awalnya biasanya tidak akan terlihat karena seperti flu pada umumnya.

Akan tetapi bisa dapat sangat berbahaya jika virus sudah masuk kedalam tubuh. Gejala yang lebih parah biasanya akan dapat ditunjukkan dengan rasa yang menggigil dan nafsu makan menjadi menurun.

sumber : https://yusuphamdaniherbal.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *