Khasiat Daun Seledri dan Jamur tiram Untuk Anyang Anyangan

15 Agu

Khasiat Daun Seledri dan Jamur tiram Untuk Anyang Anyangan

Khasiat Daun Seledri Untuk Anyang Anyangan

Khasiat Daun Seledri Untuk Anyang Anyangan,- Seledri merupakan sayuran daun dan juga termasuk tumbuhan obat yang biasa digunakan untuk bumbu masakan. Beberapa negara termasuk jepang, korea dan cina mempergunakan bagian tangkai daun seledri untuk digunakan sebagai bahan makanan.

Di Indonesia sendiri tumbuhan seledri ini diperkenalkan oleh para penjajah yang datang dari Belanda. Dan daun seledri ini biasanya digunakan daunnya untuk menjadi penyedap sup atau juga sebagai lalapan. Penggunaan seledri paling lengkap ialah diEropa, bagian daun, tangkai daun, umbi, dan buah dimanfaatkan semuanya.Dan seledri ini juga merupakan tumbuhan yang serbaguna, terutama sebagai sayuran dan obat-obatan.

Baca juga : Khasiat Daun Bawang dan Daun Singkong Untuk Anyang Anyangan

Sebagai sayuran, daun, umbi dan tangkai daun sebagai campuran untuk untuk sup. Daun nya juga bisa dipakai untuk lalapan, atau dipotong kecil-kecil lalu ditaburkan kedalam bakso, soto dan macam-macam sup lainnya, serta juga bubur ayam.

Khasiat Daun Seledri Untuk Anyang Anyangan

1. Daun seledri ini nerupakan tanaman yang bisa menjadi obat untuk penyakit anyang anyangan. Hal ini dikarenakan karen didalam daun seledri ini terdapat kandungan yang baik untuk anyang anyangan, vitamin ini adalah vitamin C.

Selain untuk anyang-anyangan, daun seledri juga bisa mengobati beberapa penyakit berikut:

1. Menghilangkan Stress

Padatnya sebuah aktivitas dan kurangnya rekreasi merupakan salah satu dari banyak penyebab stress yang ada. Ketika anda merasa stress, maka andapun akan sulit untuk berkonsentrasi. Disini daun seledri bisa membantu anda untuk mengurangi stress, hal ini karena didalam daun seledri terdapat kandungan magnesium. Kandungan magnesium inilah yang bisa menjadi daun seledri menjadi solusi dan menjadi obat untuk menghilangkan stress.

2. Mencegah penyakit pada ginjal

Ternyata daun seledri ini juga sangat bermanfaat untuk ginjal. Hal ini karena daun seledri mempunyai kandungan sodium dan kalium didalamnya, sehingga seledri ini bersifat deuretik. Kedua kandungan tersebut bisa mengatur keseimbangan cairan yang ada didalam tubuh serta juga akan membuat produksi urine menjadi lebih terangsang. Sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit batu empedu atau batu ginjal.

3. Menyehatkan rambut

Daun seledri ini juga bisa untuk menyuburkan rambut. Daun seledri ini juga terkenal bisa untuk menghitamkan rambut serta juga untuk mengurangi terjadinya kerontokan pada rambut. Konsumsilah daun seledri ini setiap hari untuk mencegah terjadinya kerontokan rambut dan agar rambut menjadi hitam dan juga sehat.

Khasiat Daun Seledri dan Jamur tiram Untuk Anyang Anyangan

4. Mengembalikan keseimbangan tubuh

Daun seledri ini bisa membantu untuk mengembalikan keseimbangan dalam tubuh seseorang. Ini disebabkan adanya kandungan elektrolit didalam daun seledri. Kandungan elektrolit tersebut yang ada didalam daun seledri bisa dibilang cukup tinggi, sehingga seledri ini menjadi sangat efektif untuk mengembalikan tubuh ke kondisi semula.

5. Menyehatkan kulit wajah

Daun seledri ini juga bermanfaat untuk kulit wajah anda . Hal ini sudah terbukti karena tidak produk kecantikan yang menggunakan daun seledri sebagai salah satu bahannya. Jika meminum jus seledri secara rutin maka akan dapat membuat kulit wajah anda menjadi bersih dan juga terawat.

6. Untuk program diet

Bentuk tubuh yang ideal merupakan impian bagi semua orang, dan tentunya akan membuat anda menjadi terlihat lebih cantik. Daun seledri ini juga memiliki manfaat yang bisa membantu proses diet anda dengan cara meminum jus seledri secara rutin, maka akan dapat menurunkan berat bdan anda. Hal ini disebabkan oleh kemampuan daun seledri yang berguna untuk melarutkan lemak, sehingga berat badanpun akan menjadi turun.

Khasiat Daun Seledri dan Jamur tiram Untuk Anyang Anyangan

Khasiat Jamur Tiram Untuk Anyang Anyangan

Khasiat Jamur Tiram Untuk Anyang Anyangan,- Jamur tiram merupakan jamur pangan dengan ciri-ciri umumnya tumbuh buah yang berwarna putih hingga sampai krem dan tunggulnya berbentuk setengah lingkaran yang mirip dengan cangkang tiram dengajn bagian tengah agak cekung. Bagian tubuh dari buah jamur tiram ini mempunyai tangkai yang tumbuhnya dengan menyamping. Dan bentuknya juga seperti bentuk tiram laut, sehingga menjadikan jamur tiram ini memiliki nama binomial.

Bagian tudung dari jamur tiram ini akan mengalami perubahan warna, mulai dari warna hitam, warna abu-abu, coklat, hingga warna akhir putih dengan permukaan yang hampir licin. Dialam bebas atau alam liar, jamur tiram ini dapat dijumpai hampir sepanjang tahun dihutan pegunungan daerah yang bersuhu sejuk. Tubuh buah akan terlihatsaling bertepuk dipermukaan batang pohon yang sudah ditebang, karena jamur tiram ini merupakan salah satu jenis jamur kayu.

Kandungan yang ada dalam jamur ini sangatlah banyak. Kandungan gizi yang ada didalam jamur tiram ini yang berdasarkan menurut sebuah penelitian, bahwa jamur tiram mengandung protein, air, kalori, karbohidrat, dan sisanya berupa serat zat besi, kalsium, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C.

Khasiat Jamur Tiram Untuk Anyang Anyangan

1. Jamur tiram ini sama seperti daun seledri yaitu memiliki kandungan vitamin C yang bisa menjadi obat untuk mengobati penyakit anyang anyangan ini. Sering-sering lah untuk mengkonsumsi makanan ataupun minuman yang didalamnya terdapat kandungan vitamin C.

Selain untuk anyang-anyangan, jamur tiram juga bisa mengobati beberapa penyakit berikut:

1. Sumber tenaga bagi tubuh

Khasiat yang pertama dari Jamur tiram adalah merupakan sumber mineral tembaga yang baik untuk tubuh manusia. Mineral tembaga tersebut akan berfungsi untuk melancarkan sirkulasi darah akan menjadi meningkatan pertumbuhan sel darah merah, serta akan membantu menjaga sistem syaraf berfungsi dengan optimal. Tembaga tersebut juga memiliki fungsi untuk memperkuat jaringan ikat dengan membantu meningkatkan suatu produksi kolagen dalam tubuh.

2. Sumber antioksidan

Manfaat jamur tiram yang lain adalah sebagai sumber antioksidan bagi tubuh. Jamur tiram ini merupakan salah satu jamur yang didalamnya mengandung ergothioneine, yaitu zat antioksidan yang dapat membantu untuk mencegah terjadinya peradangan.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Jamur tiram ini juga akan berpotensi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bahan aktif yang ada didalam jamur tiram ini dapat merangsang makrofrag untuk bekerja lebih aktif lagi. Makrofrag ini merupakan salah satu bagian sel darah putih didalam tubuh yang bertugas untuk bakteri, virus dan juga mikroorganisme lainnya yang bisa untuk merugikan tubuh.

Khasiat Daun Seledri dan Jamur tiram Untuk Anyang Anyangan

4. Menbantu mencegah kanker

Sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2008 telah menunjukan bahwa suplemen yang ekstrak jamur tiram, dapat menekan terjadinya pertumbuhan sel kanker pada payudara dan kanker usus besar. Suplemen yang sama juga bisa membantu untuk mencegah terjadinya penyebaran sel kanker ke bagian tubuh yang lainnya.

5. Menurunkan kolesterol

Sebuah studi yang telah menemukan bahwa jamur tiram ini bisa membantu untuk mengurangi jumlah kolesterol total yang ada didalam darah. Temuan ini pun juga sangat didukung oleh penelitian-penelitian lain yang menemukan bahwa konsumsi jamur tiram rutin selama 24 hari dapat untuk menjadi penurunan kolesterol dari penderita penyakit diabetes tanpa memberikan efek samping pada hati dan juga ginjal.

sumber : https://www.spesialisanyanganyangan.com

One Reply to “Khasiat Daun Seledri dan Jamur tiram Untuk Anyang Anyangan”

  1. Pingback: Khasiat Kacang Hijau dan Kacang Panjang Untuk Anyang Anyangan - Obat Anyang Anyangan Di Apotik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *