Khasiat Ubi dan Bawang Putih Untuk Anyang Anyangan

7 Agu

Khasiat Ubi dan Bawang Putih Untuk Anyang Anyangan

Khasiat Ubi Untuk Anyang Anyangan

Khasiat Ubi Untuk Anyang Anyangan,- Ubi merupakan sumber makanan yang tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat diIndonesia. Kemudahan dalam memperolehnya lah yang membuat masyarakat suka menyantap makanan berbahan ubi ini. Dan rasanya pun juga sangat enak.

Dibeberapa daerah ubi kerap dijadikan sebagai sumber makanan pokok atau camilan yang menemani ketika saat minum teh,kopi, ataupun minum bajigur disore hari.

Jika dijadikan camilan ubi biasanya dikukus,digoreng atau juga dibuat aneka penganan, yang pasti rasanya begitu lezat. Sayangnya ubi ini belum menjadi makanan favorit kebanyakan orang. Sebagian orang banyak yang masih menganggap remeh ubi, padahal didalam ubi ini terdapat banyak manfaat.

Baca juga : Kashiat Buah Mahkota Dewa dan Buah Menteng Untuk Anyang Anyangan

Contohnya ubi ini didalamnya terdapat kandungan antioksidan yang tinggi jika warna ubi itu semakin pekat. Dipasaran dapat dijumpai beraneka ragam warna seperti warna kunig ucat,putih,oranye dan warna ungu.

Khasiat Ubi Untuk Anyang Anyangan

1. Karena didalam ubi ini terdapat kandungan yang bisa mengobati penyakit anyang anyangan. Kandungan tersebut merupakan kandungan Vitamin C, vitamin C mampu mengobati penyakit anyang anyangan.

Selain untuk anyang-anyangan, ubi juga bisa mengobati beberapa penyakit berikut :

1. Membantu kekebalan tubuh

Selain mengandung betakaroten, ubi juga mengandung nutrisi lainnya seperti vitamin C,vitamin B komplek,zat besi dan fosfor.

2. Mengatasi peradangan

Walaupun ubi ini tidak termasuk kedalam jenis kentang-kentangan, didalam ubi ini juga memiliki efek antiperadang. Dan didukung oleh vitamin C,betakaroten dan juga magnesium, dan ubi juga sangat efektif dalam menyembuhkan penyakit peradangan dalam ataupun luar.

3. Atasi bronkitis dan asma

Kandungan vitamin C dan zat besi juga sangat efektis membantu mengatasi penyakit bronkitis. Dan ubi juga dipercaya bisa membantu menghangatkan tubuh. Aroma khas yang dimiliki ubi ini bisa menjadi obat untuk mengatasi hidung tersumbat dan juga membantu meredakan asma.

4. Redakan sakit Artritis

Kandungan betakaroten,magnesium,seng dan juga vitamin B kompleks membuat ubi dapat dijadikan sebagai pilihan dalam mengatasi penyakit artritis. Cara pengobatannya adalah dengan mengkompreskan air rebusan ubi pada bagian yang mengalami sakit.

Khasiat Ubi dan Bawang Putih Untuk Anyang Anyangan

5. Baik untuk pencernaan

Kandungan pada ubi juga terbilang lumayan tinggi, dan lebih tinggi dibandingkan dengan kentang. Meski kandungan serat lumayan tinggi, akan tetapi ubi termasuk kedalam golongan makanan yang mudah untuk dicerna.

Selain itu, vitamin-vitamin yang terdapat didalam ubi juga sangat efektif untuk membantu meredakan radang pada lambung. Sedangkan kandungan serat nya yaitu untuk mencegah terjadinya konstipasi dan penimbunan asam. Dengan begitu akan terjadi sebuah penurunan terjadinya radang lambung.

6. Bantu atasi kanker

Adanya kandungan betakaroten yang merupakan antioksidan dan membuat warna pada ubi,serta vitamin C menjadi komponen penting dalam membantu mengatasi kanker. Terutama untuk kanker kolon,prostat,usus halus,ginjal dan sejumlah kanker lainnya.

7. Untuk menambah berat badan

Dapat kita lihat dari kandungan zat gizi yang ada didalamnya. Kandungan karbohidrat yang terkandung pada ubi dapat dijadikan sebagai sumber energi.

8. Menjaga keseimbangan air didalam tubuh

Kandungan serat yang terdapat didalam ubi ini akan membantu untuk menahan air. Hali ini tentu saja akan mempertahankan keseimbangan cairan di dalam tubuh.

Khasiat Ubi dan Bawang Putih Untuk Anyang Anyangan

Khasiat Bawang Putih Untuk Anyang Anyangan

Khasiat Bawang Putih Untuk Anyang Anyangan,- Bawang putih merupakan jenis tanaman yang berbentuk umbi. Dan bawang putih ini merupakan salah satu jenis bawang yang berwarna putih atau putih agak kekuningan. Dan bawang putih ini dilapisi oleh kulit yang lumayan keras.

Bawang ini berbeda dengan jenis bawang lainnya, bawang putih ini tidak berbentuk seperti buku. Akan tetapi bawang ini berbentuk seperti umbi yang utuh. Bawang putih mempunyai aroma khas yang tajam dan memiliki rasa yang agak pedas.

Bawang putih ini cukup mudah untuk ditemui dinegara tropis seperti Indonesia dan negara lain yang ada di Asia. Bawang putih telah menjadi bahan bumbu utama untuk masakan Asia dan mudah untuk tumbuh dinegara yang tropis.

Khasiat Bawang Putih Untuk Anyang Anyangan

1. Didalam bawang putih ini terdapat kandungan senyawa allicin yang memiliki sifat antibakteri, anti jamur dan juga anti radang. Bawang putih ini juga kaya dengan antioksidan yang mampu menangkal berbagai macam jenis penyakit seperti penyakit anyangan anyangan.

Selain untuk anyang-anyangan, bawang putih juga bisa mengobati beberapa penyakit berikut :

1. Menyehatkan jantung

Selain untuk menurunkan resiko terjadinya serangan jantung, bawang putih ini juga dipercaya dapat menguntungkan sistem kardiovaskular, sekaligus untuk melancarkan peredaran darah senyawa allicin dan juga sulfurnya.

2. Mencegah terjadinya diabetes

Bawang putih ini sudah diklaim sanggup untuk menormalkan kadar gula darah dalam tubuh, sehingga rempah-rempah satu inipun sudah terkenal akan kemampuannya untuk menghindarkan penyakit kencing manis.

3. Menurunkan kolesterol jahat

Banyak studi yang terpercaya telah menyatakan soal kemampuan dari bawang putih ini untuk menekan tingkat kolesterol jika mengkonsumsinya secara teratur. Sebuah penelitian telah menyatakan.

para partisipan meminum obat tablet dengan ekstra kandungan bawang putih berdosis 80 miligram dalam waktu empat bulan berturut-turut, telah mengaku bahwa kolesterolnya bisa terus menurun hingga sebanyak 12 persen.

Khasiat Ubi dan Bawang Putih Untuk Anyang Anyangan

4. Sebagai zat anti kanker

Sejumlah riset yang dilakukan pada 41 ribu wanita telah menyimpulkan manfaat bawang putih juga bisa untuk mencegah terjadinya kanker usus besar.

Ada juga sebuah studi telah menemukan bahwa asupan bawang-bawangan pada menu makan sehari-hari ternyata bisa untuk melindungi anda dari ancaman penyakit kanker mulut,payudara,rahim dan juga kanker ginjal.

Senyawa sulfur yang ada didalam bawang putih juga dinyatakan sanggup untuk mengontrol karsinogen sehingga dapat menurunkan resiko seseorang untuk terkena penyakit mematikan tersebut sebanyak 35 persen.

5. Memperbaiki sistem pencernaan

Menurut para ahli gizi, mengkonsumsi bawang putih ternyata dapat turut menjaga agar saluran pencernaan senantiasa tetap lancar dan bebas dari masalah. Disarankan untuk mengkonsumsi bawang putih secara mentah dengan cara menggigitnya terlebih dahulu guna untuk tujuan mengeluarkan ekstranya. Setelah itu telanlah dengan bantuan air minum.

6. Meredakan sakit tenggorokan

Bawang putih yang dimemarkan atau dicincang halus merupakan cara yang ideal untuk mengatasi gejala radang tenggorokan. Hal ini disebabkan oleh senyawa yang terkandung didalamnya bersifat antibakteri sekaligus untuk menjadi antivirus.

Akan tetapi anda tidak boleh merebusnya terlebih dahulu, karena dikhawatirkan akan kehilangan khasiatnnya untuk penyembuhan. Tumbuk atau potong-potong bawang putih terlebih dahulu sebelum dikonsumsi.

Sebelum dikonsumsi, campurlah dengan air panas ataupun dengan teh herbal. Anda juga bisa mencampurkan air perasan jeruk nipis untuk menambah cita rasa.

sumber : https://www.spesialisanyanganyangan.com

One Reply to “Khasiat Ubi dan Bawang Putih Untuk Anyang Anyangan”

  1. Pingback: Khasiat Bawang Merah dan Bayam Duri Untuk Anyang Anyangan - Obat Anyang Anyangan Di Apotik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *